ACER GURARU AWARD 2013 syaratnya


Syarat & Tata Cara


Sejak 2010, Acer Guraru Award hadir sebagai penghargaan tahunan bagi guru-guru terpilih yang dinilai telah memanfaatkan teknologi dengan efektif dan kreatif. Dengan jumlah peserta yang terus meningkat tiap tahunnya, penghargaan ini diharapkan dapat terus mendorong para guru Indonesia untuk terus menjadi bagian dari perkembangan teknologi informasi untuk pendidikan.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, Acer Guraru Award 2013 memberikan apresiasi terutama kepada guru yang secara konsisten berbagi dan berjejaring dengan sesama guru, pemerhati pendidikan, serta peserta didik, dan masyarakat pada umumnya melalui pemanfaatan teknologi secara optimal.
Anda punya semangat untuk berbagi? Mari mulai menginspirasi dan turut berpartisipasi dalam Acer Guraru Award 2013!

Syarat dan Ketentuan Nominasi Acer Guraru Award 2013
  1. Seluruh profesi guru dapat turut serta. guru sekolah, guru honorer, guru privat, serta guru aktif dari Indonesia Mengajar.
  2. Guru aktif berkontribusi di dunia pendidikan Indonesia dengan memanfaaatkan teknologi dan berbagai media sosial seperti: blog, Twiter, Facebook, dan lain-lain.
  3. Blog yang dinominasikan dapat berupa blog pribadi, URL profil di website komunitas Guraru, ataupun keduanya.
  4. Blog yang dinominasikan merupakan blog milik pribadi, bukan milik kelompok ataupun sekolah.
  5. Selain blog pribadi, halaman profil anggota pada website Guraru (guraru.org) juga dapat dinominasikan dengan memasukkan URL profil pada kolom yang telah tersedia.

Kriteria Kandidat Penerima Acer Guraru Award 2013
  1. Guru yang dinominasikan memaksimalkan penggunaan media online (website Guraru, blog, Twitter, Facebook, dsb) untuk berbagi pengetahuan dan berinteraksi dengan peserta kegiatan pembelajaran.
  2. Aktif berjejaring dan berkontribusi di situs komunitas www.guraru.org dan media sosial lain untuk berbagi informasi dan pengetahuan seputar pendidikan menjadi nilai tambah.
  3. Bersedia bekerjasama dalam program Acer Guraru dalam meningkatkan literasi IT di kalangan guru Indonesia baik online maupun offline.

Mekanisme Pendaftaran
  1. Setiap orang dapat mengusulkan blog individu guru, URL profil di website Guraru, ataupun keduanya yang dianggap memenuhi syarat sebagai kandidat.
  2. Pada kolom ‘Nominasikan’, guru dapat menominasikan dirinya sendiri atau guru lain.
  3. Selain guru sebagai pemilik blog pribadi, siapapun dapat menominasikan guru blogger yang dianggap menarik dan inspiratif.
  4. Setiap individu dapat menominasikan lebih dari satu individu guru.
  5. Nominasi dilakukan melalui formulir di situs khusus Acer Guraru Award. Nominasi dengan cara lain tidak akan diperhitungkan dalam penjurian.
  6. Setelah batas waktu penominasian berakhir, Panitia akan memilih 15 kandidat yang akan diusulkan kepada Dewan Juri setelah melalui tahap verifikasi data peserta.
  7. Dewan Juri yang terdiri dari penerima Acer Guraru Award sebelumnya, tokoh pendidikan dan Acer Indonesia akan memilih kandidat terbaik untuk menerima Acer Guraru Award 2013
  8. Peserta dan pengirim nominasi tunduk pada keputusan akhir dari Acer Indonesia.

Tahapan Acer Guraru Award 2013
  • Nominasikan Guru: 1 September– 15 Oktober 2013
  • Verifikasi Peserta: 16 – 30 Oktober 2013
  • Pengumuman 15 Finalis: 5 November 2013
  • Pengumuman Pemenang: 23 November 2013
Ikuti update seputar Acer Guraru Award 2012 dengan bergabung di www.guraru.org, Twitter @guraruid dan Facebook Guru Era Baru (Guraru).
http://award.guraru.org/syarat-tata-cara/

0 komentar: