Menata Percaya Diri pada Murid

cita2muridku
"” Haqaa-iqul yaumi ahlaamul amsi, wa ahlaamul yaumi haqaa-iqul ghadi. Kenyataan hari ini adalah mimpi hari kemarin, dan mimpi hari ini adalah kenyataan esok hari ” (Hasan Al Banna)" ”
Dampak Percaya diri, harapan dan cita-cita bagi murid kita ....memiliki harapan itu  membuatnya bergerak berlari untuk menggapai cita-cita. Apa jadinya, apabila  murid kita tidak memiliki harapan/cita-cita mereka akan mudah goyah dan terpengaruh.
04
Proses pembentukan percaya diri saling mempengaruhi antara kompetensi/karya, Pengakuan/aktualisasi dan percaya diri. Tumbuhnya percaya diri, diawali adanya sebuah kompetensi tertentu yang sesuai dengan perkembangannya.
Semakin tinggi rasa percaya diri murid kita, maka semakin tinggi pula usaha murid kita untuk mempertinggi kualitas kompetensinya. begitupun sebaliknya hingga saling mempengaruhi.
Guraru temukan dalam bidang apa murid kita memiliki kompetensi, dan kembangkanlah ditambah dengan motivasi untuk menciptakan sebuah karya itulah yang akan mendatangkan pengakuan dari lingkungan.
Hargai setiap usaha perjuangan murid kita......jangan lupa untuk memberikan penilaian dan berikan penghargaan sebut namanya semoga menjadi inspirasi buat murid yang lainnya....Pancarkan pandangan optimis atau hal yang baik dari guraru kepada murid kita.
salam perjuangan untuk semuanya dimanapun berada  https://twitter.com/fosi_Ikasa
, ANGKASA, ANDROMEDA, ANTARIKSA, PERMATA,  ALFABET,
DEVOUTE, ESFUERZO, DEXTEROUS, ELFALZAR, ALFATIH,  dll.
el mejor de la historia

0 komentar: